der@zino Blog: Pantai Pasirpadi Pantai Rakyat

Pages

Wednesday, October 27, 2010

Pantai Pasirpadi Pantai Rakyat




Pantai Pasirpadi adalah obyek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Pada hari libur, jumlah wisatawan yang datang ke pantai ini mencapai 6.000 orang per hari.
Pantai Pasirpadi memiliki garis pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 2 km. Salah satu keunikan Pantai Pasir Padi adalah struktur pantainya yang landai, kontur pasir yang padat sehingga pantai ini nyaman untuk dilalui dengan berjalan kaki maupun dilalui kendaraan bermotor.
"Pantai Pasirpadi adalah obyek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Pada hari libur, jumlah wisatawan yang datang ke pantai ini mencapai 6.000 orang per hari," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Ahmad Elvian.
Selain dapat menikmati panorama alam pantai nan indah, wisatawan juga dapat berenang, bermain layang-layang, voli pantai, motocross, maupun menikmati suasana pantai sambil meneguk kelapa muda.
Beberapa restoran yang menyediakan hidangan laut dibangun di kawasan ini. Demikian halnya dengan tempat menginap. Di kawasan ini terdapat resort Serrata dengan fasilitas relatif memadai.
Tak jauh dari tepi pantai, terdapat pulau kecil bernama Pulau Punai, yang dapat dikunjungi saat air laut surut.
Pantai Pasirpadi beberapa kali menjadi arena pertunjukan hiburan band-band dan musisi Jakarta.

Sumber: KCM

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES