der@zino Blog: Sebuah Persahabatan - by Mario Teguh

Pages

Wednesday, October 27, 2010

Sebuah Persahabatan - by Mario Teguh

Sebuah kebersamaan, mendekati hari raya Idul Fitri 1431 Hijriyah, maka tentu saja akan ada banyak kesibukan-kesibukan yang dilakukan oleh Sahabat-sahabat Super Member baik yang merayakan maupun yang tidak. Lho, mengapa bisa demikian ? Ya, karena biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak yang mendapatkan libur panjang, dengan demikian banyak Sahabat yang merayakan maupun tidak, akan mempergunakan waktu libur panjang ini untuk saling mengunjungi sanak saudara dan handai taulan yang ada di luar kota.

Itu sebabnya, sepanjang perjalanan adalah menjadi ajang kebersamaan bagi para pemudik baik yang mengendarai sepeda motor, mobil, maupun alat-alat tranportasi lainnya.
"Persahabatan adalah penjamin kualitas kebersamaan."

Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita, kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia dalam pilihan-pihan baik kita. Seorang sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda, dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu saat Anda berkecil hati.

Setiap orang mungkin bisa mendengar yang Anda katakan, tetapi sedikit sekali yang betul-betul mendengarkan, dan hanya seorang sahabat yang mampu mendengar yang tidak Anda katakan.

"Dan dengannya dia memberikan - bahkan yang tidak Anda minta."

Betul sekali, bahwa persahabatan adalah penjamin kualitas kebersamaan. Lalu, ada sebuah pepatah Jawa yang juga sering dipergunakan untuk mengejawantahkan sebuah persahabatan, bahwa : "mangan ora mangan, sing penting ngumpul" (makan atau tidak makan yang penting berkumpul).

"Kita tumbuh dalam pergaulan."

Masa untuk menjadi sakti dengan menyepi, menyendiri, dan menyingkirkan diri dari pergaulan sudah lama kita tinggalkan. Maka, terlibatlah dalam pergaulan-pergaulan baik, santun dan saling memuliakan.

"Karena Apabila Anda bisa menjadi sahabat bagi diri Anda sendiri, Anda bisa menjadi sahabat bagi siapapun."

Sahabat yang hatinya baik, Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah. Persahabatan bagai kepompong, maklumi teman hadapi perbedaan. (Song lyrics by Sind3ntosca)

Semoga kita bisa menjadi sahabat yang baik untuk orang lain, "karena banyak orang mensyaratkan perubahan pada orang lain supaya menjadi sahabat baginya. Padahal tantangan utamanya adalah apakah Anda bisa mengubah diri Anda untuk menjadi sahabat bagi orang lain? It's not about them, but it's all about me." Mario Teguh

Begitu dulu ya Sahabat, Semoga sharing kali ini dapat menjadi bahan perenungan bagi kita, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang bisa mensahabatkan diri dengan orang lain dalam kegembiraan dalam sebuah persahabatan.

Terimakasih dan salam super,

http://www.anehnie.com/2010/09/mario-teguh-sebuah-persahabatan.html

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES