der@zino Blog: Sepotong Kecil Havana di Singapura

Pages

Thursday, December 9, 2010

Sepotong Kecil Havana di Singapura

Sepotong Kecil Havana di Singapura The Cuban Bar -- cnngo.com
 
KINI, Anda tidak lagi harus melakukan perjalanan ke Havana untuk menemukan diri dalam balutan gaya Kuba. Meski tidak secara utuh, Singapura menawarkan sepotong kecil Havana, mulai dari kuliner hingga sajian cocktail. Penasaran dimana bisa menemukannya, Anda bisa memeriksa beberapa tempat di berikut ini.

1. Restoran Nueva Kuba

Nueva Kuba memiliki berbagai macam kelezatan Kuba dan menu favorit Spanyol. Sebagai contoh ada kentang yang dibumbui, patatas bravas seharga SGD8 (sekitar Rp55 ribu) atau seafood rebus. Ada juga zarzuela, seharga SGD18 (sekitar Rp125 ribu) yang terdiri dari campuran lezat udang, kerang dan cumi dengan siraman saus tomat.

Sebagai menu andalan, Anda bisa memesan ayam Mojito atau Pollo al Mojito seharga SGD20 (sekitar Rp139 ribu). Ini adalah salah satu menu lezat, terdiri dari paha ayam yang direndam dalam anggur dan rempah-rempah, disajikan dengan mangga Zingy dan mint.

Anda bisa menemukan restoran ini di 01/03 Customs House, 70 Collyer Quay.

2. Olde Cuban

Terletak di lantai dua sebuah rumah toko di Chinatown, Anda akan menemukan sebuah bar gaya Kuba dengan berbagai wiski vintage dan cerutu khusus. Ada lebih dari 250 jenis cerutu Kuba dan koleksi cerutu edisi terbatas. Sementara untuk urusan perut ada sejenis lumpia dan ayam panggang seharga antara SGD12-SGD30 (sekitar Rp83 ribu-Rp209 ribu).

Olde Cuban juga merupakan rumah resmi Laphoraig Whisky. Pecinta Whisky bisa mencoba sebotol Laphoraig dengan harga antara SGD200-SGD700 (sekitar Rp1,39 juta-Rp2,09 juta). Olde Cuban berada di 02-01, 2 Trengganu Street.

3. Cuba Libre

Bar Kuba ini berada di tengah-tengah Clarke Quay. Di dalamnya Anda akan menemukan daftar panjang tapitas dan mojitos serta pertunjukan live musik yang teratur.

Saat berada di sini, pastikan untuk mencoba cincin cumi yang kenyal dan pedas seharga SGD15 (sekitar Rp104 ribu), atau nachos beef seharga SGD14 (sekitar Rp97 ribu). Setelah kenyang, basuh tenggorokan Anda dengan anggur putih sangrita seharga SGD14 (sekitar Rp97 ribu). Bisa juga mencoba Mojito grande seharga SGD28 (sekitar Rp195 ribu).

Cuba Libre berada di Block B, 1-13 Clarke Quay, 3B River Valley Road.

4. Connoisseur Emporium

Sebuah toko Kuba baru yang dibuka pada 1 Desember lalu ini berada di Marina Bay Link. Toko ini akan menawarkan berbagai produk khusus Kuba seperti kopi, rum, bir, cerutu, dan aksesori cerutu serta Scotch wiski edisi terbatas.

Salah satu yang mencuri perhatian di toko ini adalah kopi Kuba dengan harga mulai dari SGD20 (sekitar Rp139 ribu). Juga yang sulit ditemukan karena hanya diproduksi 3.000 botol setiap tahunnya adalah Edmundo Dantes rum seharga SGD110-SGD250 (sekitar Rp767 ribu-Rp1,74 ribu).

Toko ini juga memiliki berbagai macam cerutu Kuba seperti Cohiba, Trinidad, Montecristo, Partagas, dan Romeo Y Julieta. Untuk beberapa nama, harga berkisar antara SGD10-SGD280 (sekitar Rp69 ribu-Rp1,95 juta).

Anda bisa menemukan Connoisseur Emporium di B2-66 Marina Bay Link Mall, 8A Marina Boulevard.(*/X-12)

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES