der@zino Blog: Mengagumi Tembok Besar di Kroasia

Pages

Wednesday, December 8, 2010

Mengagumi Tembok Besar di Kroasia

Mengagumi Tembok Besar di Kroasia
planetoddity.com

MUNGKIN Anda tidak percaya bahwa Kroasia juga memiliki bangunan yang menyerupai Tembok Besar di China (Great Wall of China). Namun bedanya, tembok yang dinamai Walls of Ston ini tidak sepanjang Great Wall of China.

Meskipun ukurannya lebih kecil dari Great Wall of China, Walls of Ston adalah tembok yang paling mengesankan di wilayah Eropa. Tembok Besar di Kroasia ini diperkirakan sudah berumur ratusan tahun dan dibuat sepanjang lebih dari 5,5 kilometer (3.5 mil).

Walls of Ston menjadi tembok panjang yang menghubungkan dua wilayah kecil di Dalmatia. Di sana juga ada 40 menara dan 5 benteng yang masih tersisa dari tekstur bangunan di abad ke-15 itu.

Sebelum menjadi tempat wisata, dulunya tembok ini hanyalah sebuah benteng pertahanan tentara Dubrovnik (Ragusa) yang terisolasi di Semenanjung Peljesac, Kroasia selatan (60 km dari Dubrovnik).

Nah, bagi Anda yang mau menikmati makanan di sana, tidak perlu khawatir karena di sekitar Ston terdapat banyak penjual masakan tiram yang lezat dan bahkan bisa dikatakan terbaik di dunia.

Tempat hiburan lain yang bisa Anda kunjungi di Kroasia adalah Danau Plitvice.(*/X-12)
Penulis : Rimbo Afred

Related Post

2 comments:

  1. blog yang semula di http://vomanet.co.cc sekarang dah pindah domain di http://vomanet.com
    mohon di perbaharui back link nya yah, thanks before

    follow juga ya

    ReplyDelete

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES