der@zino Blog: 4 Cara Gratis Menikmati Keindahan Kota Valencia

Pages

Tuesday, January 18, 2011

4 Cara Gratis Menikmati Keindahan Kota Valencia

Empat Cara Gratis Menikmati Valencia Museo de Bellas Artes -- picasaweb.google.com
 
VALENCIA, kota terbesar ketiga di Spanyol menawarkan pesona yang memikat. Ini bisa menjadi alternatif kunjungan wisata selain Madrid dan Barcelona. Jika tahu caranya, menyelami pesona Valencia bisa dinikmati secara gratis. Ingin tahu, berikut lima cara gratis menikmatinya:

1. Bermain di pantai

Saat di Valencia, Anda bisa berjemur atau bermain di salah satu dari dua pantai Valencia yaitu Playa de la Malvarrosa atau Playa de las Arenas. Bar dan restoran yang hidup di sekitar pantainya akan membuat Anda hanyut dalam suasana pesta selama bulan-bulan di musim panas.

2. Jelajahi taman kota

Memanjang sejauh 5,5 mil, Jardins del Turia adalah sebuah taman yang berada di pinggir sungai. Di sini, Anda bisa menemukan lapangan bermain, area pejalan kaki, air mancur dan taman bermain.

3. Menyelami budaya Valencia di museum

Beberapa museum di Valencia bebas biaya masuk, termasuk Museum Seni Rupa (Museo de Bellas Artes) yang berada di tepi Jardins del Turia, Museum Adu Banteng (Museo Taurino ) yang bisa ditemukan di selatan kota, serta Museum Prasejarah (Museo de Prehistoria) dan Museum Etnologi (Museo de Etnologia) yang keduanya bisa ditemukan di Calle de la Beneficencia.

Tidak sampai disitu, masih ada Museum Fallas (Museo Fallero) yang menampilkan patung-patung raksasa dari bubur kertas, kunjungan ke museum ini gratis di akhir pekan. Hal serupa berlaku di Museo de Historia de Valencia yang berada di sebelah barat pusat kota.

4. Keliling kota tua

Valencia Ciutat Vella berisi puluhan bangunan tua yang bebas dieksplorasi. Mulai dari Plaza de la Virgen, Anda bisa mengagumi katedral dan bangunan lain bergaya barok, gotik, Romawi dan Neo-klasik.

Semua itu bisa Anda nikmati sebelum sampai di Gereja Nuestra Senora de los Desamparados yang bebas dimasuki pada pukul 7.00-14.00 waktu setempat dan pukul 16.30-21.00 waktu setempat. Gereja ini dilengkapi berbagai patung Perawan Maria.

Satu blok ke arah barat, Anda akan sampai di Lonja, sebuah situs yang pada abad ke-15 menjadi tempat pertukaran sutera. Tempat ini sekarang menjadi situs warisan dunia UNESCO dan Anda bisa bebas memasukinya di akhir pekan. Penggemar arsitektur juga harus menyediakan waktu untuk mengunjungi Plaza del Carmen untuk mengagumi fasad barok biara tuanya.(*/X-13)

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES