der@zino Blog: Jelajahi Barcelona Dalam Sehari

Pages

Tuesday, January 18, 2011

Jelajahi Barcelona Dalam Sehari

Jelajah Sehari di Barcelona Sagrada Familia -- en.wikipedia.org
 
KOTA-kota di Eropa memang menghadirkan pesona tersendiri bagi para pelancong, tak terkecuali Barcelona, kota yang menjadi markas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Mengawali wisata pagi di Barcelona, Anda bisa mengunjungi Sagrada Familia, sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan. Konstruksi gereja ini dimulai pada 1882 dan masih berlangsung hingga kini.

Tujuan selanjutnya ada La Pedrera, sebuah bangunan unik yang dirancang oleh arsitek Catalan Antoni Gaudi. Bangunan yang berada di 92, Passeig de Gracia, distrik Eixample ini dibangun pada kurun waktu 1905-1910.

Masih belum puas, Anda bisa berkeliling di sekitar Parc Guell, dimana anda akan menemukan taman imajinasi dengan beberapa sisi bangunan yang dihiasi kepingan-kepingan keramik. Dari bagian paling atas taman, Anda bisa melihat pemandangan kota yang indah.

Setelah berkeliling, untuk mengisi energi di siang hari, Anda bisa mampir ke Allium di del Call 17, sebuah rumah makan yang menyajikan hidangan lokal. Menu makanan di sini dimulai dari seharga 11 Euro (sekitar Rp132 ribu).

Bila ingin menikmati makanan laut, Anda bisa menuju Marina, tepatnya ke restoran Can Majo di Almirall Aixada 23 untuk merasakan fideua (mie paella). Harga makanan mulai dari 20 euro (sekitar Rp241 ribu).

Jelang sore hari, Anda bisa ke Museu Picasso (www.museupicasso.bcn.cat) yang memiliki salah satu koleksi seni paling luas dari seniman Spanyol abad ke-20, Pablo Picasso. Ini adalah salah satu museum yang paling populer dan paling banyak dikunjungi di Barcelona.

Saat hari beranjak malam, untuk mengganjal perut yang keroncongan, Anda bisa ke Sesamo di Sant Antoni Abat 52, dengan koki kreatif yang mengkhususkan diri pada tapas Eurasia. Energi sudah terisi kembali, saatnya melewati malam di sebuah bar di Hotel Omm yang berada di Rossello 265. (telegraph/*/OL-06)

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES