der@zino Blog: Palawan, Surga Dunia Milik Filipina

Pages

Monday, January 17, 2011

Palawan, Surga Dunia Milik Filipina

Palawan Surga Dunia Milik Filipina nationalgeographic.com
 
MAU tahu tempat yang paling seru di Filipina? Langsung saja pergi ke Palawan. Karena di sana terdapat banyak tempat yang menampilkan keindahan alam dan juga tempat bermain. Pada 1997, tempat ini menjadi lokasi shooting film James Bond, Tomorrow Never Dies.

Provinsi Palawan ini terletak di utara Pulau Kalimantan dan bisa diakses dengan Monkey Trail (sebutan lain perahu kayu di Filipina) di sepanjang Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Tak jauh (sekitar delapan kilometer) dari situ, Anda akan dikejutkan dengan sekumpulan monyet ekor panjang, beo biru naped, dan satwa liar asli lainnya yang berhabitat di sekitar hutan.

Di Palawan juga ada tebing kapur yang di dalamnya terdapat atol karang, hutan mangrove, pantai berpasir putih, dan terumbu karang yang luas serta sebuah pantai yang baik untuk snorkeling.

Wilayah Palawan termasuk luas, dimana areanya yang sepanjang 1.995 kilometer ini meliputi 1.768 pulau dan menjadi tempat kehidupan ikan dan satwa liar terbesar di Filipina (pada tahun 1967).

Nah, jika Anda belum puas bermain air, bisa juga pergi ke Pulau Coron yang terletak di utara Pulaui Calamianes. Pulau ini dianggap sebagai salah satu tujuan utama scuba diving bagi para penyelam.

Di dekatnya juga ada Pulau Culion yang menyimpan ekowisata lainnya, seperti rumput laut dan terumbu karang.(*/X-13)
 
Penulis : Rimbo Afred

Related Post

1 comment:

  1. Thanks infonya.. Kalau saya travelling ke Phillipine mudah2an bisa mengunjungi "surga" di pulau Pallawan..

    ReplyDelete

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES