der@zino Blog: 10 Manfaat Aluminium Foil

Pages

Friday, November 19, 2010

10 Manfaat Aluminium Foil


Aluminium foil biasa digunakan untuk membungkus makanan atau menjaga agar tetap panas. Namun foil ternyata memiliki banyak manfaat lain yang tak terduga.

1. Menghilangkan karat
Remas selembar foil, lalu gunakan untuk menggosok titik-titik karat dari bumper mobil dan batang besi tirai kamar mandi.

2. Dijadikan corong
Anda kesulitan memasukkan refill minyak ke dalam botolnya? Gulung selembar foil membentuk kerucut, rekatkan dengan selotip, lalu jadikan corong. Mulailah menuang minyak menggunakan corong foil ini.

3. Memperbaiki koneksi baterai yang longgar
Lipat selembar foil menjadi seukuran 2,5 cm beberapa kali, lalu selipkan di antara baterai dan per yang longgar. Dengan cara ini baterai tetap terpasang kokoh.
4. Menempelkan ubin vinyl yang longgar
Letakkan selembar foil di atas ubin vinyl yang longgar, lalu tekan foil dengan setrika panas sampai perekatnya meleleh dan menempel kembali ke lantai.

5. Menajamkan gunting
Lipat selembar foil beberapa kali, lalu gunting dengan gunting yang sudah tumpul. Hal ini ternyata bisa menajamkan kembali bilah gunting yang tumpul.

6. Memancarkan panas
Bungkus sepotong kayu lapis dengan foil, lalu selipkan di belakang radiator untuk merefleksikan panas ke ruangan. Tentunya, hal ini berlaku jika Anda tinggal di tempat yang berhawa dingin.

7. Mencegah tetesan cairan
Ketika Anda sedang mengecat pintu atau lemari, bungkus handel pintu, kenop, dan penarik laci dengan foil untuk melindunginya dari cat yang mungkin akan menetes.

8. Membersihkan alat pemanggang
Remas selembar foil menjadi bola, lalu gunakan untuk menggosok sisa-sisa daging dan bumbu yang sudah menempel di bilah pemanggang.

9. Memelihara sabut baja
Letakkan sabut penggosok Anda di atas foil untuk menjauhkannya dari karat.

10. Mengilapkan perak
Bungkus panci kaca dengan foil, tambahkan beberapa sendok makan baking soda, isi panci dengan air mendidih. Setelah itu, cemplungkan peralatan makan perak yang ternoda untuk membersihkannya dengan cepat.

Sumber: KCM

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES