der@zino Blog: Menyelami Pesona Valencia

Pages

Friday, January 21, 2011

Menyelami Pesona Valencia

Menyelami Pesona Valencia baldheretic.com
 
SEBENTUK arsitektur menakjubkan bernama Agora memberi warna baru di Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan, Valencia, Spanyol, sebuah kompleks spektakuler yang dirancang oleh Santiago Calatrava. Ini semakin menambah daftar arsitektur menarik yang bisa Anda saksikan saat liburan ke sana.

Masih di City of Arts and Sciences (Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan), Anda akan menemukan museum ilmu pengetahuan dan Palau de les Arts yang merupakan sebuah gedung opera dan pusat budaya Valencia.

Bukan hanya karya terkini yang menarik untuk dilihat, Anda juga bisa ke museum katedral (www.catedraldevalencia.es) yang diyakini sebagai lokasi holy grail asli (benda suci dalam literatur dan tradisi Kristen).

Sehabis berkeliling, Anda bisa bersantai di Garden Turia, sebuah taman indah yang kerap dijadikan tempat berkumpul penduduk setempat. Berjalan ke arah lain melalui taman, Anda akan menemukan museum seni rupa dan museum seni kontemporer IVAM yang mempunyai restoran berbintang Michelin, La Sucursal.

Dari museum seni kontemporer, Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui jalan-jalan kota tua menuju pusat pasar, dimana produksi lokal dijual di antara lebih dari 1.000 kios.

Bagi yang menyukai wisata kuliner, hidangan khas Spanyol (paella) terbaik bisa Anda temukan di restoran-restoran di sekitar danau Albufera, enam kilometer sebelah selatan kota.

Saat di valencia, bila ingin kunjungan yang terencana, Anda bisa mengikuti panduan tur Valencia Guias (www.valenciaguias.com) dengan pemandu yang mahir berbahasa Inggris. Biaya tur mulai dari 12,5 Euro (sekitar Rp148 ribu).

Jika lebih suka menjelajah sendiri, Anda dapat menggunakan panduan audio MP3 yang bisa didapat dari kantor pariwisata (www.turisvalencia.com) di Plaza de la Reina 19.

Cara lain berkeliling Valencia ialah menggunakan Valencia Card (www.valenciatouristcard.com) seharga 8,4 Euro yang berlaku selama 24 jam. Kartu ini menawarkan akses angkutan umum terbatas plus diskon di museum, tempat wisata, toko-toko dan restoran.

Untuk hiburan belanja atau santai, kunjungi distrik Ruzafa, di sekitar Calle Cadiz dimana Anda bisa menemukan kafe, bar dan toko funky. Oiya bila datang antara 15-19 Maret, jangan lewatkan festival menarik Las Fallas. (telegraph/*/X-13)

Related Post

2 comments:

  1. wih.. mantab.... kunjung balik gan ke blog ane jenderal-it.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Nice inpoh gan! kunjung balik ke jenderal-it.blogspot.com

    ReplyDelete

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES