der@zino Blog: 10 Mobil Cantik di 2010

Pages

Friday, December 31, 2010

10 Mobil Cantik di 2010

Gambar
Tahun 2010 hampir habis. Beragam mobil baru bertebaran di tahun macan. Namun selain mobil baru, ada pula mobil-mobil konsep yang diperlihatkan semua produsen mobil di tahun ini. Apa saja mobil konsep terbaik di 2010?

Ternyata dari puluhan mobil konsep yang lahir di berbagai pameran mobil di
seluruh dunia, Porsche 918 Spyder Concept adalah yang terbaik. Selain memiliki desain yang aduhai, hal yang paling membuat senang dari mobil ini adalah kenyataan bahwa ini bukanlah hanya sekedar mobil pajangan belaka, namun akan segera diproduksi oleh Porsche.

Mobil ini pertama kali diperlihatkan di ajang Geneva Motor Show beberapa bulan lalu dan kabarnya akan dilepas dengan mesin hybrid yang dipercaya akan mampu menyemburkan tenaga hingga 500 hp namun tetap sedikit meminum bahan bakar.

Karena mobil ini dipercaya mampu hanya meminum 1 liter bensin untuk berlari cepat sejauh 33 km (1:33 km/liter).

Selain Porsche 918 Spyder Concept ada pula Audi Quattro Concept. Mobil ini juga dianggap sebagai salah satu mobil konsep terbaik di tahun 2010 bersama dengan Jaguar C-X75 Concept dan Mazda Shinari Concept.

Tapi apa sajakah yang merupakan mobi l konsep terbaik di 2010? Berikut kami tampilkan versi Autoblog.

1. Porsche 918 Spyder Concept

Seperti dijelaskan di atas, mobil konsep ini tidak hanya superior di sisi
desainnya saja, kemampuannya untuk menyemburkan tenaga besar dengan sedikit meminum bahan bakar adalah sebuah terobosan yang sangat inovatif di masa kini.

2. Audi Quattro Concept

Banyak orang berpikir ini adalah reinkarnasi mobil Quattro beberapa dekade silam yang berhasil melambungkan nama Audi di pentas otomotif dunia.

Namun bila dilihat dari desainnya yang garang namun eksklusif, mobil yang
diperlihatkan di Los Angeles Auto Show ini tidak lagi menyiratkan masa lalu,
tapi lebih menggambarkan karisma mobil sport Audi di masa depan.

3. Jaguar C-X75 Concept

Selama ini, Jaguar dianggap sebagai sebuah brand kolot dengan desain mobil jadul yang tidak pernah mau berubah. Tapi bila melihat mobil ini, anggapan pasti akan berbeda.

Sebab Jaguar C-X75 Concept memang terlihat sangat futuristik. Jaguar pun
mengakui kalau mobil ini merupakan mobil paling indah yang pernah mereka buat.

4. Mazda Shinari Concept

Ini bukanlah mobil sembarangan, namun lebih merupakan sebuah pemberontakan Mazda terhadap garis desain lama mereka.

Karena itulah produsen Jepang ini mengatakan kalau Shinari Concept merupakan bahasa desain terbaru mereka dan garis desain yang ada di mobil ini akan menghiasi mobil-mobil Mazda di masa depan.

5. Lamborghini Sesto Elemento Concept

Tidak perlu diperdebatkan lagi. Ini adalah salah satu mobil terindah yang
diperlihatkan tahun ini. Apalagi mobil yang diperlihatkan di Paris Motor Show
ini pun ternyata juga memiliki tenaga yang sangat gila.

Di balik bonnet mobil yang tubuhnya terbuat dari serat karbon dan memiliki berat hanya 999 kg ini tersimpan sebuah mesin V10 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 570 hp. Karena itulah tidak heran bila mobil Italia ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 2,5 detik saja.

6. Mercedes-Benz Shooting Break

Bila dilihat dari tampilannya, mungkin ini adalah mobil yang sangat sederhana. Tapi ternyata itulah kekuatan utama mobil ini. Garis seksi CLS di bagian belakang hanya dibuat agak miring, inilah yang membuat mobil yang diperlihatkan di Beijing Auto Show ini terlihat seperti mobil masa kini dan akan segera diproduksi.

7. Renault Dezir Concept

Mobil listrik adalah masa depan. Dan mobil ini sangat kuat mencitrakan sebuah supercar listrik yang seolah keluar dari mesin waktu dari masa depan ke masa kini.

Lekukan tubuhnya terasa sangat seksi meski bisa dibilang kekuatan mobil ini
adalah sebuah kelemahan. Sebab powertrain yang digendong Renault Dezir Concept ternyata hanya sanggup menyemburkan output hingga 150 hp saja.

8. Alfa Romeo 2uettottanta by Pininfarina

Mobil ini seperti mobil sport masa depan. Tapi siapa sangka, unsur klasik dari sebuah Alfa Romeo juga masih tersirat disana. Tidak ayal, mobil ini pun seolah ingin menunjukan kejayaan Alfa Romeo di masa lalu yang mungkin saja terulang di masa depan.

9. Lotus Esprit Concept

Lotus mengejutkan dunia pada tahun ini ketika di ajang Paris Motor Show membawa lima mobil konsepnya sekaligus. Dan salah satu yang terbaik adalah Lotus Esprit Concept ini. Menurut kabar, Lotus kemungkinan akan membawa mobil ini ke jalur produksi pada tahun 2013 mendatang.

Selain dianugerahi bodi yang enak dilihat, di balik kapnya tersimpan sebonggol mesin V8 Toyota berkapasitas 5.0 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan output hingga 620 hp dan berakselerasi 0-100 km per jam di bawah 3,5 detik.

Dan yang lebih penting lagi, Esprit akan ditawarkan dengan teknologi Kinetic
Energy Recovery System (KERS), sebuah sistem yang digunakan oleh Formula 1 pembalap untuk memulihkan panas dan energi yang dihasilkan selama pengereman.

10. Jeep Nukizer Concept

Mobil ini dirancang sebagai penghormatan kepada legenda Jeep Kaiser M-715 yang istimewa, meski ini bukan sebuah mobil sport, tubuh Jeep Nukizer Concept ternyata terbuat dari bahan serat karbon.
Dapur pacu mobil ini diisi oleh sebuah mesin 2.8 liter turbodiesel dengan empat silinder yang kemudian dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

detikOto

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES