der@zino Blog: Mewujudkan Liburan Impian

Pages

Tuesday, December 28, 2010

Mewujudkan Liburan Impian

Mewujudkan Liburan Impian
KELILING dunia, meskipun semua negara tidak harus Anda jelajahi, adalah sebuah perjalanan yang pastinya didambakan oleh setiap petualang. Perjalanan ini bisa membuat hidup Anda semakin kaya namun untuk mewujudkannya bukanlah perkara mudah.

Bila Anda mempunyai tekad yang besar untuk melakukannya, beberapa tips berikut ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum Anda melakukannya.

1. Rencanakan anggaran

Bagi banyak orang, masalah besar adalah menentukan bagaimana menyiapkan uamg untuk perjalanan ambisius. Mungkin juga akan memerlukan waktu satu tahun atau lebih untuk mengumpulkannya.

Salah satu solusi untuk keadaan ini ialah liburan sebagai relawan. Saat menjadi relawan, Anda biasanya akan mendapatkan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

2. Bersiap hadapi tentangan

Bila Anda benar-benar ingin berkeliling dunia akan ada banyak hal yang harus dikorbankan, salah satunya pekerjaan. Hal ini mungkin juga akan mendapat tentangan dari keluarga atau mereka mempunyai kekhawatiran mengenai bagaimana kabar Anda selama di perjalanan.

Jika memang tekad di hati sudah bulat, Anda mungkin harus melakukan terobosan agar keinginan itu bisa terwujud, meski harus meninggalkan pekerjaan. Mengenai komunikasi, perkembangan teknologi memungkinkan Anda tetap terhubung meskipun terpisah jarak yang jauh.

3. Tahu batas Anda

Terkadang orang-orang merasa kewalahan dengan berpikir mereka harus melakukan semuanya sekaligus dan melepaskan segalanya jika berencana keliling dunia. Bila dirasa tidak cukup Anda tidak perlu memaksakannya.

Ada cara yang mungkin bisa Anda terapkan dengan mengumpulkan waktu cuti dan diambil pada satu waktu sehingga Anda mempunyai banyak waktu untuk berlibur meski tidak harus keliling dunia.

Untuk perjalanan yang lebih terencana, Anda juga bisa memesan paket perjalanan yang mengkhususkan diri dalam kelompok kecil. Sejak dini, Anda bisa mulai mencari situsnya di dunia maya.

4. Perencanaan saat kembali

Kembali ke dunia kerja setelah sekian lama berlibur tentunya tidak akan semudah yang dibayangkan, belum lagi jika Anda telah melepaskan pekerjaan lama dan ini tentunya tidak akan mudah. Jadi, selama perjalanan Anda bisa tetap memantau pekerjaan apa yang nantinya ingin Anda cari seusai liburan.

Namun bila tetap ingin berada di perusahaan yang sama, Anda bisa mempertimbangkan untuk mencari cara menyelesaikan pekerjaan ketika sedang berlibur. hal ini mungkin bisa Anda bicarakan dengan atasan.

Bagaimanapun situasinya, semua pilihan tetap ada di tangan Anda. Beberapa saran berikut ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda nantinyan melakukan sebuah perjalanan ambisius. 
 
http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/11/01/1606/3/Mewujudkan-Liburan-Impian

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES