der@zino Blog: Kota-kota di Dunia untuk Penggila Belanja

Pages

Thursday, December 30, 2010

Kota-kota di Dunia untuk Penggila Belanja

Kota kota di Dunia untuk Penggila Belanja 1 Jade Market -- it.everytrail.com
 
JIKA hati Anda mulai berdebar hanya dengan melihat tanda 'sale', atau selalu ingin tahu harga benda-benda yang terdapat di etalase, shermanstravel.com telah mengumpulkan 10 kota terbaik di dunia bagi para shopaholic yang hendak merencanakan liburan. Berikut ini kota-kota tersebut di antaranya:

1. Bangkok, Thailand

Bangkok terkenal sebagai salah satu kota belanja terbaik di Asia. Anda bisa menemukan berbagai pernak-pernik dalam perjalanan ke pantai Phuket atau kuil budaya Chiang Mai. Sutra kualitas tinggi, perhiasan, dan kerajinan tradisional pastinya akan membuat Anda tertarik.

Bisa juga menuju pasar kota, terutama pasar Chatuchak dimana Anda akan menemukan pakaian, barang-barang rumah, dan benda seni, atau bahkan ayam hidup dan ular.

2. Buenos Aires, Argentina

Sebagian besar area belanja di Buenos Aires berpusat di Microcentro (pusat kota) di sepanjang jalan-jalan Calle Florida dan Calle Lavalle yang dikerumuni toko-toko biasa dan toko butik dengan harga yang relatif terjangkau. Namun jika Anda ingin belanja di lingkungan kelas atas datang saja ke Recoleta, di mana Armani, Cartier, dan sejenisnya memamerkan berbagai koleksinya.

Tidak lengkap rasanya perjalanan ke Buenos Aires tanpa membeli beberapa item yang terbuat dari kulit. Kota ini memang terkenal dengan kelimpahan barang kulit berkualitas tinggi.

3. Kopenhagen, Denmark

Desainer modern Skandinavia telah membuat ibukota Denmark, Kopenhagen identik dengan barang dagangan cutting-edge. Di daerah Gronnegade, Anda akan menemukan desainer lokal yang populer seperti Munthe plus Simonsen, sedangkan Stroget dan Kobmagergade merupakan pusat belanja pejalan kaki terbaik di negeri itu.

Ada juga mega department store Det Ny Illum dan Magasin du Nord yang akan menjadi pemberhentian menyenangkan untuk belanja. Jika Anda tertarik pada aksesoris canggih ada Bang & Olfusen di Ostergade.

4. Hong Kong

Hong Kong menawarkan pembeli berbagai gadget elektronik, namun Anda juga akan menemukan pasar jalanan, butik desainer, dan mal besar yang sarat dengan segala sesuatu dari batu giok hingga sutera.

Anda bisa menemukan berbagai karya desainer lokal populer seperti Vivienne Tam, William Tang, dan Walter Ma, di jalan Li Yuen timur dan barat. Sementara pasar bersejarah Stanley menawarkan koleksi seperti vas porselen, pakaian sutra, dan karya seni Cina.

Pasar Jade di Yau Ma Tai juga harus dikunjungi bagi para shopaholic. Di sana Anda akan menemukan 400 kios yang menjual batu permata hijau yang melambangkan umur panjang dan kesehatan. Setiap tahun, ada juga Hong Kong WinterFest, sebuah surga belanja musim dingin yang terjadi hanya saat Natal.

5. London, Inggris

Apakah Anda memilih berbelanja di toko butik trendi Covent Garden, coba ikuti langkah-langkah berikut ini dengan mengunjungi Sloane Street, memesan pakaian di Savile Row atau memesan kemeja di Jermyn Street. Anda pasti akan mengeluarkan banyak biaya jika berbelanja di London.

Bila ingin berhemat, Anda bisa mengunjungi kios-kios di Pasar Camden, toko-toko di Oxford Street, dan Pasar Portobello yang merupakan surga barang antik. Tapi juga jangan lupa untuk bersantap di Fortnum and Mason dengan penyajian teh, biskuit, keju, dan banyak lagi. Oiya Anda juga bisa berhenti di Harrods untuk membeli tas belanja.

Kota kota di Dunia untuk Penggila Belanja 2 Saks Fifth Avenue -- bigmallrat.com

6. Los Angeles, Amerika Serikat

Pernah bertanya-tanya dimana selebriti favorit Anda mendapat pakaiannya? Anda bisa ke Avenue Melrose (Nicole Richie, Paris Hilton) atau high-end Rodeo Drive (Nicole Kidman, Catherine Zeta-Jones). Namun, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk berpakaian di Los Angeles, karena pusat kota ini sarat dengan barang-barang tiruan dengan harga terjangkau.

Jika tidak berburu pakaian, LA juga terkenal sebagai salah satu dari sedikit kota besar dengan pusat perbelanjaan outdoor-nya. Ada The Grove yang dipenuhi dengan toko khusus yang menjual segala sesuatu mulai dari sayuran segar sampai aksesori iPod. Sementara Third Street Promenade di Santa Monica memiliki toko merek ternama yang diselingi butik funky.

7. Marrakech, Maroko

Berbelanja di souk di Marrakech benar-benar sebuah pengalaman seumur hidup dan akan menjadi salah satu wisata belanja menantang yang pernah Anda rasakan. Tawar-menawar adalah cara hidup bagi orang Maroko. Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk mendapatkan pakaian, perhiasan, tembikar, atau karpet dengan harga yang sesuai dengan keinginan.

Bahkan jika Anda tidak membeli apa pun, souk di Marrakech merupakan tempat yang unik untuk dijelajahi. Jalan-jalan sempitnya diliputi pemandangan eksotis serta bau rempah-rempah yang menyengat.

8. New York, Amerika Serikat

Dari pakaian modis berkualitas tinggi, benda elektronik sampai buku langka, New York memiliki semuanya. Butik eksklusif bisa Anda temukan di Madison Avenue sementara barang-barang tiruannya bisa ditemukan di kios-kios sepanjang Canal Street.

Pusat perbelanjaan besar di Manhattan, seperti Bloomingdale's, Saks Fifth Avenue, dan Macy's menawarkan wisata belanja yang menggiurkan. Namun pengalaman belanja yang lebih pribadi bisa Anda temukan di Nolita dan SoHo, dimana butik-butik dengan nama besar bercampur dengan toko-toko lainnya.

Selain itu ada Chelsea yang menawarkan karya seni asli, Lower East Side dengan toko-toko eksklusifnya, atau bisa juga ke kiblat diskon shopaholic di Century 21.

9. Paris, Prancis

Kreativitas di Paris menampilkan berbagai rumah mode dan toko cokelat. Salah satu lingkungan terbaik untuk merasakan belanja yang dipenuhi kesenangan adalah Marais, dimana labirin abad pertengahan dipenuhi butik, toko, dan galeri.

Tapi Anda juga tidak boleh melewatkan arrondissement 8, Rue du Faubourg St-Honore dan Avenue Montaigne. Untuk menghabiskan lebih sedikit euro, Anda bisa berkunjung ke grand magasins kota (department store ); dua yang menjadi favorit lokal adalah Galeries Lafayette dan Printemps.

10. St Barts, Karibia

St Barts yang dimiliki Perancis mempunyai reputasi sebagai taman bermain jet-set, tetapi juga sebagai pusat belanja gaya Karibia dengan 200 butik. Sebagai surga ritel high-end untuk toko seperti Dior, Louis Vuitton, Bulgari, Cartier, dan Hermes bisa Anda temukan di Gustavia. Sedangkan kota resor pantai St Jean meliputi toko mewah La Savane Commercial Center dan La Villa Creole.

Meski begitu, Anda tidak hanya akan menemukan barang-barang mahal, masih ada berbagai kerajinan tas, keranjang, topi dan lain sebagainya yang khas Karibia.(*/X-13)
 

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Biasakan untuk menuliskan komentar setelah Anda membaca artikel.

FOLLOWERS

BLOG ARCHIEVES